Minggu, 27 Juni 2010

Situs jejaring sosial Nihongo bersama Bowo-sensei

.
Mina-san.. konnichiwa..

Saya baru saja membuat sebuah situs jejaring sosial untuk belajar bahasa Jepang 'Nihongo bersama Bowo-sensei', yang merupakan kelas paralel dari grup Facebook dan situs blogspot yang bernama sama.

Situs jejaring sosial mirip Facebook yang khusus terkait dengan Jepang dan bahasa Jepang ini dapat diakses di alamat berikut..

http://nih0ngo.ning.com/

(Perhatikan bahwa huruf '0' di tengah 'nih0ngo' adalah angka '0' (nol) bukan huruf 'o', alasannya sama seperti kasus blogspot, saya keduluan orang lain.. :)

Pelajaran bahasa Jepang di situs ini akan mengikuti pelajaran di grup Facebook dan situs blogspot di atas, dan akan diposting secara berkala di ruang forum.

Dengan bentuk situs jejaring sosial seperti ini, kelas Nihongo bersama Bowo-sensei diharapkan dapat memberi pengalaman baru kepada mina-san, teman-teman semua yang telah bergabung di kelas grup Facebook. Kalau grup Facebook adalah ibarat sebuah kelas bahasa Jepang di dalam universitas yang jurusannya bermacam-macam, maka situs ini ibarat sebuah universitas bahasa Jepang yang semua jurusan dan mahasiswanya adalah berkaitan dengan Jepang dan bahasa Jepang.. :)

Situs ini akan memudahkan kita untuk menemukan teman yang sama-sama ingin belajar bahasa Jepang. Kemudian juga akan membuka kesempatan baru bagi kita untuk mempraktekkan kemampuan bahasa Jepang yang kita miliki. Misalnya kita dapat mencoba membuat profil berbahasa Jepang, pesan di dinding, blog, forum, email dll.. semua dalam bahasa Jepang, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing tanpa malu-malu.

Selain itu, karena semua anggota situs ini sama-sama memiiki minat dengan Jepang, minimal dengan bahasanya, maka kita juga dapat mengekspresikan minat kita terhadap Jepang dengan bebas. Misalnya, membahas lagu-lagu pop Jepang terbaru, komik manga, anime, mode Harajuku, matsuri, sushi dll. di blog dan dinding kita masing-masing.

Soredewa, semoga mina-san mendapat banyak manfaat dan pengalaman menarik di situs ini.

Yuk mina-san bergabung semua di sana.. :)

.
Related Posts : nih0ngo , ning , ning.com , situs jejaring sosial

Tidak ada komentar :

Posting Komentar